HOME
Rabu, 29 Maret 2017
Follow:
 
Index Galeri :

Pj Bupati, Jajajran PNS Kab.Inhu, Masyarakat Dan Beberapa Siswa Sekolah Melaksanakan Sholat Istisqoh

Senin, 19/10/2015 | 22:00
Pj Bupati, Jajajran PNS Kab.Inhu, Masyarakat Dan Beberapa Siswa Sekolah Melaksanakan Sholat Istisqoh Di Halaman Kantor Bupati

Bupati Indragiri Hulu pada Acara Pelantikan Dewan Hakim dan Peninjauan Stan Bazar MTQ

Selasa, 15/09/2015 | 17:20
Bupati Indragiri Hulu pada Acara Pelantikan Dewan Hakim dan Peninjauan Stan Bazar MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hulu yang Ke - 45 di Kecamatan Rengat Barat

Hari Anak Nasional di Kab Inhu

Jumat, 27/11/2015 | 11:30
Hari Anak Nasional di Kabupaten Indragiri Hulu diperingati pada Kamis (26/11/2015) yang dipusatkan di lapangan hijau, Kota Rengat.

Acara ini di hadiri Pj Bupati Inhu, mengungkapkan bahwa Kab Inhu berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dengan penerbitkan Perda Nomor 3 tahun 2014 tentang perlindungan anak yang di dalamnya telah terkandung pelaksanaan hak hak anak serta berbagai hal yang jika dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan akan meningkatkan kualitas anak-anak di Inhu.

Acara juga dihadiri Plt, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Kab Inhu, Ir Feny Darius mengungkapkan sejatinya Hari Anak Nasional di peringati setiap 23 Juli. Namun karena kondisi saat itu berketepatan bulan puasa, sehingga pelaksanaan diundur pada 26 November 2015.

Meski demikian, pengunduran tersebut tidak mengurangi maksa dari Anak Nasional yang mengangkat tema 'Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak'.

Pj Bupati Inhu H Kasiarudin Irup PERINGATAN HUT-PGRI KE-70 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2015 di Keca

Kamis, 26/11/2015 | 14:00
Pj Bupati Inhu H Kasiarudin Irup PERINGATAN HUT-PGRI KE-70 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2015 di Kecamatan Sungai Lala

Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Ibu yang ke 87 dan Hari Bela Negara Yang ke 67

Selasa, 22/12/2015 | 14:00
Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Ibu yang ke 87 dan Hari Bela Negara Yang ke 67 di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu yang di Pimpin Langsung Oleh Penjabat Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin pada tanggal 21 Desember 2015

Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Ibu yang ke 87 dan Hari Bela Negara Yang ke 67

Jumat, 18/12/2015 | 17:00
Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Ibu yang ke 87 dan Hari Bela Negara Yang ke 67 di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu yang di Pimpin Langsung Oleh Penjabat Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin pada tanggal 21 Desember 2015

Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin, SH Menghadiri HUT PGRI

Kamis, 26/11/2015 | 19:21
Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin, SH Menjadi Inpekstur Upacara Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) KE-70 Dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2015 di Kecamatan Sungai Lala

Pelantikan Pengurus PWI Inhu dihadiri Penjabat Bupati Kasiarudin

Rabu, 25/11/2015 | 16:25
Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin SH dan Forkompinda menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2014-2017 oleh Ketua PWI Riau H. Dheni Kurnia di Gedung Sejuta Soengkai Rengat

Debat Kandidat Calon Bupati yang dihadiri Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, SH

Rabu, 25/11/2015 | 15:50
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat calon Bupati Inhu. Kegiatan ini dikuti dua pasangan calon yakni H. Yopi Arianto- H. Khairizal (YP-KH)dan pasangan H Tengku Mukhtaruddin-Hj Aminah (TM-Amin). Dua pasangan ini menyatakan siap kalah dan siap menang. Penjabat Bupati H Kasiarudin SH langsung menghadiri acara itu

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE Terima PIN Kehormatan Alumni IPDN

Selasa, 11/11/2014 | 10:34
Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto SE menerima PIN kehormatan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/11/2014). PIN kehormatan alumni IPDN tersebut disematkan langsung Rektor IPDN Dr H Suharjo Diantoro MSi melalui upacara provinsi yang dipimpin langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto SE selaku inspektur upacara.

Selain menerima PIN kehormatan alumni IPDN, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Rektor IPDN Dr H Suhajar Diantoro MSi terkait kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Nota kesepahaman bersama tersebut meliputi 10 ruang lingkup kerjasama antara Pemkab Inhu dan IPDN, diantaranya penguatan laboratorium pemerintahan melalui praktek lapangan mahasiswa IPDN, penyelenggaraan bimtek bidang kepamongprajaan, penyediaan bantuan tenaga ahli, narasumber, peneliti dan pelatih. Pelaksanaan pengkajian dan penelitian, pengabdian masyarakat perkotaan dan pedesaan, pengembangan dan sosialisasi potensi daerah, penyelenggaraan seminar, lokakarya dan konfrensi.

PEKAN OLAHRAGA PROPINSI RIAU KE VIII DI KABUPATEN INHU

Selasa, 11/11/2014 | 09:53
PORPROV KE VIII DI INHU BERJALAN LANCAR

Galeri Penutupan MTQ 13 di Kecamatan Pelalawan

Rabu, 02/07/2014 | 14:13
Wakil Bupati Pelalawan Drs Marwan Ibrahim Didampingi Sekda Pelalawan T Mukhlis Menghadiri  Acara Penutupan MTQ 13 di Kecamatan Pelalawan. Acara yang diadakan di Kecamatan Pelalawan sebagai tuan rumah berlangsung meriah beberapa waktu lalu.

Pemkab Inhu Gelontorkan APBD 20 Persen untuk Pendidikan

Rabu, 21/05/2014 | 12:08
Pemkab Inhu Gelontorkan APBD 20 Persen untuk Dunia Pendidikan
 Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menegaskan, adapun program pemerintah pusat untuk memajukan dunia pendidikan yakni dana BOS, sebelumnya pemerintah Inhu telah mempriyoritaskan lebih 20 persen dari APBD Inhu dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu.

Yang mana lebih 20 persen lebih anggaran dari APBD Inhu selam ini untuk pembangunan saranan dan prasaranan pendidikan mulai dari PAUD hingga universitas yang ada di Inhu telah ditingkatkan pembangunannya sampai dengan pelosok desa yang ada gedung pembangunan sekolah telah di vasilitasi, tinggal kualaitas guru saja untuk memajukan dunai pendidikan terhadap anak didik.

Selian itu, bupati Inhu H Yopi menambahkan, di Kabupaten Inhu bagi anak didik sekolah tidak ada lagi anak didik yang putus sekolah akibat tidak mampu karena pemerintah Inhu telah memprogramkan bantuan biasiswa bagi kurang mampu selama ini.

"Jadi tidak ada persoalan soal dunai pendidikan yang tidak diperhatikan pemerintahn Inhu, namun sejak kurung waktu berjalan empat tahun ini telah diprioritaskan pembangunan dunia pendidikan baik itu sarana dan prasarana, mobilr termasuk juga listrik dan infrasruktur jalan dan pembangunan lainnya. Sebab majunya pendidikan untuk dalam memakmurkan ekonomi masyarakat," kata Yopi.

Oleh karena itu, sambungnya dengan majunya pembangunan dunia pendidikan di Inhu telah membuktikan bahwa siswa-siswi dari berbagai hal telah mendapat prestasi mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional sebagaimana yang telah di berikan banus bagi sisiwa yang berprestasi dari berbagai perlombaan baik itu prestasi ilmu pendidikan, olahraga, kebudayaan dan lainya.

"Jadi adapun bonus yang diberikan bagi siswa-siswi yang berprestasi tersebut termasuk terhadap guru guna nuntuk memotivasi siswa dan para guru lainnya supaya dapat mengikuti jejak siswa siswi dan guru yang telah berprestasi hingga tingkat nasional nentainya," harap Bupati Inhu Yopi.

Untuk itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengajak seluruh guru di Inhu dan para pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mensukseskan implementasi korikulum. "Karena melalui korikulum ini anak didik akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap pengetahuan dan ketrampilan dalam memajukan Inhu guna mewujudkan visi dan misi Inhu sejahterah ungkapnya," tutupnya. (Advertorila)

Bupati Inhu Riau H Yopi Tutup MTQ Warga Binaan Pemasyarakatan

Rabu, 21/05/2014 | 11:17
Setelah berkompetisi selama tiga hari berturut-turut akhiranya lomba Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Riau di selenggarakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Rengat yang di tutup secara resmi Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE, pada Kamis (24/4).
 
Lomba MTQ tahun 2014 itu, rangka HUT Emas Pemasyarakatan ke-50 sekaligus memperebutkan piala bergilir dan yang kali pertama di laksanakan di Indragiri Hulu.
 
Sambutan Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE mengatakan, Pemkab siap menjalin kerjasama dalam bentuk apapun dengan Rutan Rengat, "Saya atas nama Pemkab Inhu dan secara pribadi akan memberikan perhatian khusus untuk Rutan ini. Karena para napi yang ada di Rutan Rengat khususnya adalah bahagaian dari keluarganya dan bahagaian dari Masyarakat Inhu," ungkapnya.

"Mari bersinergi mengembangkan kreatifitas warga binaan. Sehingga kelak mereka kembali berbaur dengan wajar diketengah komunitas Masyarakat dan bahkan bisa menjadi tauladan," katanya.
 
Bupati Yopi juga memberikan bonus kepada ratusan pemenang lomba sebesar 500 ribu per orang. Dan selain bonus, Bupati kembali menyerahkan hibah kain sarung sebanyak 150 lembar. "Ini bukan berasal dari APBD atau uang pemerintah. Tapi murni dari hasil uang pribadi saya dari gaji bulan ini. Sebab para warga binaan ini adalah warga saya dan bahagian dari keluarga saya," ungkap Bupati.
 
Sedangkan sambutan Ketua Panitia MTQ, Gumilar Budi Rahayu,  yang juga Kepala Rutan Kelas II Rengat mengatakan perhelatan akbar tersebut dapat sukses karena dukungan semua fihak khususnya Pemkab Inhu.
 
"Terimakasih kepada Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE. karena berkat bantuan Pemkab Inhu, baik moril, materil hingga sarana perasarana kegiatan MTQ antar WBP se-Riau ini berjalan sukses," katanya.
 
Kepala Devisi Kemenhumham Riau Lulik Heri Surtisno sebutnya, mengatakan MTQ merupakan bagian dari pembinaan dari pemasyarakatan guna mempersiapkan warga binaan untuk bisa hidup ditengah masyarakat dengan wajar setelah keluar dari LP. *** (ADVERTORIAL)

Antisipasi Kebakaran Lahan, Bupati Inhu Padamkan Api

Rabu, 21/05/2014 | 11:00
Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Riau, H Yopi Ariyanto bersama masyarakat turun kelapangan untuk memadamakn api di kawasan lahan. Antisipasi dini ini dilakukan agar tidak sampai penyebaran semakin meluas sebagaimana yang sering terjadi selama ini. Bupati bersama masyarakat serta Kodim setempat bahu membahu untuk menanggulangi bencana asap. Bupati Inhu tak ingin wilayahnya kembali terjadi bekaran hutan. Sehingga dia menggandeng semua komponen masyarakat setempat untuk saling menjaga di lahan masing-masing.

Pengajian Akbar Pemkab Inhu Bersama Sholahudin Wahid

Rabu, 07/05/2014 | 10:16
 Pengajian Akbar sekaligus silaturahmi Dr. KH.Sholahudin Wahid ( Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur ) dalam rangka pembangunan Pesantren Tebuireng 4 Al Ishlah di laksanakan di Desa Kuala Gading pada hari selasa (6/52014).

Turut hadir Bupati H. Yopi Arianto, SE, KH. Husein Rifa'i dari Pondok Pesantren Jabalnur Sidoarjo, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng 4 KH. Masud Hasan, SKPD, Ketua MUI INHU, Camat Batang Cenaku dan Camat se-Kabupaten Indragiri Hulu, Kepala Desa Kuala Gading dan Kepala Desa se-Kecamatan Batang cenaku, Ulama-ulama serta Masyarakat Sekitar.

Panglima TNI Terima Pangab Diraja Brunei

Senin, 20/01/2014 | 15:19
Panglima TNI Jenderal TNI DR. Moeldoko di dampingi Kasau TNI Marsekal TNI I.B Putu Dunia,  Wakasad TNI Letjen TNI M. Munir, Wakasal TNI Laksdya TNI Hari Bowo, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara dan Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul menerima kunjungan kehormatan CC (Courtesy Call) Pemerintahan AB Diraja Brunei Darussalam Mayjen Dato Paduka Seri Haji Aminuddin Ihsan bin Pehin Orang Kaya Saiful Mulok Dato Seri Paduka Haji Abidin yang didampingi oleh Letkol PgHj Hafiz bin Pg Hj Kemaluddin dan Letkol Hasien bin Hj Hassan di Mabes TNI Cilangkap, Senin (20/1/2014). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan berpamitan serta mengharapkan kerjasama militer dan pendidikan antar kedua negara yang sudah berjalan dapat dilanjutkan dengan pejabat baru.
 

TNI Kontingen Garuda Berikan Pelayanan Kesehatan di Haiti

Senin, 25/11/2013 | 16:23
TNI Kontingen Garuda tengah memperingati hari Anak Sedunia di Haiti. TNI bersama pasukan PBB lainnya memberikan pelayanan kesehatan serta menghibur anak-anak tersebut.

Memperingati Hari Ulang Tahun Riau 2013

Jumat, 30/08/2013 | 17:28
Wagubri menghadiri acara hari jadi Riau di Kantor Gubernur Riau dan DPRD Riau

Pasangan AMAN Kunjungi Lokasi Kebakaran Pasar Air Molek, RSUD Indrasari

Rabu, 21/08/2013 | 00:23
Aman Kampanye di Zona V, Kabupaten Inhu

Galeri Foto Warga Pasir Penyu yang Menuntut Lahan PT TPP pada kegiatan memeriahkan HUT RI ke 68

Senin, 19/08/2013 | 12:29
Ratusan warga kecamatan Pasir Penyu, kabupaten Indragiri Hulu, Riau, yang menuntut lahan perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP) menggelar upacara HUT RI ke 68, di simpang jalan Elak menunju kantor dan pabrik PT TPP, Sabtu (17/8/2013) kemarin. Selain itu, mereka juga mengadakan pesta makan jagung dan ubi bakar.

Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat Kasad

Selasa, 04/06/2013 | 09:52
riaukitacom - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko.di ruang kerjanya di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (3/6/2013). Pelaporan tersebut dihadiri oleh Kasal Laksamana TNI . Marsetio, Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, Kasum TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar.

Universal Childrens

Minggu, 04/12/2011 | 13:27
Gubernur Riau, Rusli Zainal menyerahkan bonus kepada guru PAUD pada Universal Childrens Day dan Hari Guru ke 66 di Pekanbaru, Minggu (4/12/2011).

Seminar Edukasi Publik

Minggu, 04/12/2011 | 10:01
Istri Gubernur Riau, Septina Primawati dalam Pusdatin Puanri Seminar Edukasi Publik Perempuan dan Kemandirian Finansial

Hari Cacat Internasional

Minggu, 04/12/2011 | 09:53
Ketua BK3S Pemprov Riau, Septina Primawati memperingati hari Internasional Penyandang Cacat dengan membagikan bunga di bundaran depan kantor Wali Kota Pekanbaru

Wagubri Buka Seminar Pelajar

Minggu, 04/12/2011 | 09:38
Wagubri HR Mambang Mit Buka Seminar Pelajar dan Permasalahannya dengan Tema Kemajuan Bangsa Masa Depan Ditentukan Generasi Muda Masa Sekarang di Gedung serbaguna Universitas Riau acara ini ditaja KPA Prov Riau dan BEM Univ Riau

Hari Jadi PU ke 66

Minggu, 04/12/2011 | 09:29
Asisten III Setda Riau Johny Irwan menjadi pembina upacara hari jadi PU ke 66 sekaligus memberikan styalencana kepada PNS PU di jajaran Pemprov Riau

Gubernur Riau Resmikan Jembatan Siak III

Minggu, 04/12/2011 | 09:15
Gubernur Riau, Rusli Zainal bersama istri, Septina Primawati meresmikan jembatan Siak III yang diberi nama jembatan Sultan Muhammad Ali, pada Sabtu (3/12/2011) di Pekanbaru.

Ketua KONI Riau

Jumat, 02/12/2011 | 13:12
Ketua KONI Riau, Rusli Zainal menghaidiri acara Musornas XI di Mataram, Jumat (2/12/2011)

Seminar Nasional IPDN

Kamis, 01/12/2011 | 19:46
Asisten III Setda Riau Johni Irwan membuka seminar nasional IPDN Kampus Riau tema implementasi MDG S dalam perbedayaan masyarakat desa, Kamis (1/12/2011)
 
.:: Home | Politik | Peristiwa | Ekbis | Lingkungan | Sport | Hukum | Kesehatan | Iptek | Foto | Galeri | Index ::.
Copyright 2011-2014 RiauKita.com, All Rights Reserved | Redaksi | Info Iklan | Disclaimer Reserved Powered By www.pajriexhost.com